Update ‘Berhenti Main Facebook’


Masih ingat dengan tulisan gue beberapa minggu lalu tentang keputusan gue berhenti main Facebook? Ternyata itu adalah salah satu keputusan terbaik yang gue ambil tahun ini. Awalnya sih kayak orang berhenti ngerokok tiba-tiba, sudden withdrawal bikin gue agak stres, tangan gue gatel buka Facebook, tapi gue berusaha menahan semua godaan. Akhirnya, selama 2 minggu belakangan ini gue bisa…


Bernafas tenang dari tulisan orang-orang sok tahu

Tentunya yang tinggal di Indonesia pada tahu dong, belakangan ini negara kita lagi panas banget dilanda berita penghapusan subsidi BBM yang berujung pada kenaikan bahan pokok. Gue sih setuju dengan keputusan ini karena menurut gue subsidi BBM dari pemerintah itu nggak dipake orang yang tepat, sehingga negara kita malah merugi. Gue juga sempet nulis tentang ini di beberapa twit gue dan temen gue ada yang RT terus, kemudian dia bilang “Rasanya gue pengen bakar orang-orang di Facebook yang sotoy”. Gue bisa bernafas lega karena gue nggak harus lihat komentar-komentar orang yang provokatif di Facebook karena emang akun gue udah dihapus, gimana bisa lihat?

Nggak tahu kabar orang-orang yang sebenernya nggak penting buat gue

Ini juga hal yang bagus, sih. 2 minggu stop main Facebook, gue jadi lebih nggak kepo ke kehidupan orang. Gue juga nggak perlu tahu tentang kehidupan orang yang nggak terlalu kenal sama gue. Untuk sahabat-sahabat gue, kalo gue mau tanya kabar atau ngobrol, ya tinggal tanya aja di Line/Whatsapp/SMS. Informasi lebih tersaring, gue juga nggak terlalu pusing.

Baca buku lebih banyak

Yaaaaayyyyy! Seneng banget karena akhirnya target gue baca buku bisa tercapai. Bulan ini gue udah hampir nyelesaiin novel Harry Potter yang keenam. Bulan depan rencananya gue mau nyelesaiin bukunya George Orwell yang ‘1984’ (lagi nyari buku fisiknya, nih). Gue juga lagi sangat terobsesi dengan novel-novel bertema dystopian society dan sekarang lagi nyari buku fisik dari novel-novel dengan tema seperti itu.

intinya…

Bikin hidup lebih bahagia

Gue nggak perlu tahu update orang-orang yang nggak begitu gue kenal, gue bisa jauh lebih engage dengan temen-temen gue tentang berita mereka (bukan cuma ngomong “Oh gue lihat tuh di Facebook lo”), gue bisa mulai hobi lama gue lagi dari nol, gue punya lebih banyak waktu untuk belajar, gue nggak harus sirik dengan foto-foto orang-orang yang pamer liburannya dan kehidupannya yang kayaknya lebih sempurna dari kehidupan gue (serius, ini sangat nggak sehat), dan gue juga lebih bisa mengontrol diri.

Iklan

6 thoughts on “Update ‘Berhenti Main Facebook’

      1. Oh yawes. Krn pas di Sydney kmrn aku beli tp cm baca bbrp halaman ajah. Not my cup of tea 😆 tadinya klo blom, mo kukirimin punyaku, drpd ga dibaca….

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s