#DearMe


Hari ini Hari Wanita Internasional, dan Youtube membuat sebuah inisiatif gerakan digital dengan nama #DearMe. #DearMe adalah gerakan dari Youtube yang intinya adalah untuk menyemangati dan menginspirasi cewek muda (baca: cewek remaja) di seluruh dunia. Menurut gue hal ini menarik. Jaman remaja adalah jaman yang naik turun, kan? Semua cewek remaja pasti pernah ngerasa nggak percaya diri. Cara ikut gerakan #DearMe sebenernya gampang, cukup bikin video yang isinya “apa yang akan lo bilang ke diri lo waktu remaja dulu?”. Berhubung gue bukan vlogger, tapi blogger, jadi gue mau bikin #DearMe ala gue dalam bentuk tulisan aja.

Dear Crystal yang masih labil…

Apa kabar? Ini adalah surat dari masa depan, karena surat ini ditulis waktu lo udah berumur 23 tahun. Sekarang lo sedang menjalani mimpi lo yaitu sekolah di luar negeri! Asyik banget, lho! Akhirnya lo berhasil ngerasain gimana tinggal jauh dari orang tua dan keluarga, sesuatu yang udah lo bayangin sejak jaman lo baca surat ini. Ditambah lagi, di umur 23 tahun ini lo berhasil jadi orang yang lo inginkan. Rambut pendek, pakaian unik, dan sifat nggak peduli apa komentar orang tetep jadi tanda keeksisan lo. Walaupun di umur 23 tahun lo masih nggak punya pacar, tapi lo senang akan hal itu, karena lo bisa fokus dengan banyak hal kayak cari temen sebanyak-banyaknya, jalan-jalan kemana aja, hidup sebebas-bebasnya.

Gue tahu pasti lo sekarang lagi mengalami masa-masa berat. Di sekolah lo nggak dianggap yang paling pintar, atau paling cantik, atau paling lucu… Lo ya Crystal si pelajar biasa aja. Paling orang-orang nginget lo karena lo jago bahasa Inggris, tapi itu aja. Dan gue tau lo sebenernya pengen membuktikan diri bahwa lo bisa jauh lebih dari sekedar ‘cewek jago bahasa Inggris’ tapi lo takut. Takut akan persaingan, takut akan berapa banyak waktu yang lo buang, atau takut lo nggak ada waktu sama sekali. Lo nggak merasa cukup cantik dan menarik untuk menarik perhatian cowok-cowok di sekolah yang rata-rata seneng dengan cewek berambut panjang, berkulit putih, dan bermata sipit. Selera musik, film, dan berpakaian lo yang dari dulu emang unik, nggak dianggap orang, malah mereka nganggep lo aneh. Lo merasa lo harus ngikut arus, tapi hati lo bilang lo harus jadi orang yang lain daripada yang lain. Gue juga masih inget kok betapa galaunya hidup lo ditengah si kembar dari Australia yang sempet masuk di kehidupan lo. Tenang aja, semua berakhir di kelas 3 SMA, kok. Lo nggak merasa cukup gaul karena temen-temen lo boleh pulang nongkrong sampe malem sementara lo dikasih jam malam cuma sampe jam 6 sore.

Setelah hidup selama 23 tahun, berikut adalah beberapa saran gue ke lo, dan gue harap lo mau mengikutinya.

1. Jadi pintar dalam satu hal itu bagus, tapi pintar dalam banyak hal itu lebih bagus lagi. Coba perbanyak skill lo dalam hal apapun, niscaya itu akan berguna di kemudian hari.

2. Pertahankan teman-teman lo. Mereka bisa jadi datang dan pergi, tapi lo akan ketemu beberapa orang yang akan tetep berteman dengan lo sampe lo tumbuh dewasa. Obrolan kalian akan berubah pelan-pelan, mulai yang dulu cuma ngomongin cowok dan drama remaja, nanti akan ngobrolin masalah kerjaan, pacar, dan obrolan mendalam lainnya.

3. Nggak apa-apa jadi orang yang seleranya bukan pasaran. Suatu hari nanti akan ada orang-orang yang menghargai pilihan lo untuk nggak jadi mainstream, malahan mereka akan diam-diam mengidolakan lo karena pilihan lo itu.

4. Nggak apa-apa kalo lo nggak punya pacar di umur remaja lo. Cowok-cowok abege itu belom tau cewek berkualitas aja.

5. Lo akan bersyukur kenapa lo diwanti-wanti nggak boleh pulang lebih dari jam 6 sore pada masa lo ini, karena lo akan tumbuh jadi orang yang menghargai waktu.

Gue harap surat ini bakal bikin lo semangat lagi, ya. Jangan menyerah, lo yang sekarang udah cukup bagus, kok. Nggak ada orang lain yang bisa menggantikan lo, karena lo lahir di dunia untuk sebuah tujuan.

Iklan

4 tanggapan untuk “#DearMe

  1. 2!! 4!! 6!! sama2 punya jam malem ya ce XD aku jg ada jam malem ga officialnya, pokoknya kalo mama udah ngerasa kemalemann nah itu… tapi ngga pernah tetep jamnya, jd bingung kan 😀 hahahaha
    ah… temen yg datang dan pergi :”) iya banget~ dan cowok2 kuliahan juga belom tau cewe2 berkualitas kok XD hehehe

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s