A Dream is a Wish Your Heart Makes


Waktu gue kelas 6 SD, lagi heboh-hebohnya Piala Dunia. Saat itu adalah saat pertama kali gue nonton Piala Dunia di TV karena tuan rumahnya ada di benua Asia yaitu Korea dan Jepang, jadi nggak harus bangun subuh untuk nonton. Kemudian, di Piala Dunia tersebut ada satu tim nasional yang langsung menarik perhatian gue sejak pertama kali nonton pertandingan mereka. Gue kemudian punya mimpi untuk pergi ke negara timnas tersebut, bahkan sampe bela-belain belajar bahasanya segala (yang tiba-tiba berhenti setahun kemudian).

Mimpi itu (sekaligus mimpi liat si timnas tersebut menang, alhamdulillah mereka udah menang di Piala Dunia tahun kemarin) gue bawa terus sampe 13 tahun kemudian. Akhirnya sekitar dua bulan lagi dari sekarang, berdasarkan modal nekad, gue beli tiket kereta ke negara tersebut untuk liburan selama 4 hari 3 malam. Negara yang gue sebut dari tadi adalah…

germanyYoi, akhirnya gue bakal ke Jerman!!!!

Kalo tadi gue sebut nekad, kunjungan gue ke Jerman ini emang beneran nekad sih. Awalnya gue iseng nyari tiket ke Jerman untuk akhir April karena di Belanda ada libur panjang untuk ngerayain Koningsdag. Tapi tiket ke Jerman saat itu mahal. Kemudian gue cari tanggal lain, dan gue ngeliat tanggal bulan Mei ada libur nasional Belanda. Langsung aja gue mikir untuk beli tiket kereta ke Jerman berhubung pas itu hari Sabtu… eh ternyata dapet murah! Terus pas gue coba lihat harga pesan tiket kereta antar kota Jerman, ternyata bisa dapet diskon! Akhirnya makin penasaran, terus gue beli deh tiket-tiket kereta itu… And I’m not sorry at all, muahahaha *tawa puas*

Highlight jalan-jalan ke Jerman gue kali ini lebih fokus ke Jerman bagian selatan. Gue akan masuk Jerman dari Cologne, terus dari Cologne gue naik kereta ke Heidelberg dan nginep di Heidelberg semalam. Gue penasaran banget sama Heidelberg karena kota itu termasuk kota kecil di lereng gunung dan sepertinya kota itu cantik banget. Dari Heidelberg, perjalanan bakal gue lanjutin ke Munchen, dimana gue akan tinggal disana selama 2 malam. Hari pertama sampe Munchen gue akan keliling kota, hari kedua gue akan pergi seharian ke desa bernama Mittenwald (perbatasan Jerman-Austria) untuk trekking, dan hari ketiga gue akan menghabiskan waktu pergi ke Neuschwanstain dan Hohenschwangau Castle sebelum kembali ke Munchen dan naik bus malam untuk pulang ke Belanda. Ada cerita cukup mengagetkan saat gue pesen tiket bus malam ini.

Jadi, aslinya gue mau pulang tanggal 4 Mei malam hari biar sampe di Belanda tanggal 5 Mei sore hari. Tapi gue kepikiran pengen eksplor Hohenschwangau, jadi gue mikir untuk memperlambat pulang jadi tanggal 5 aja, lagipula keesokan harinya gue nggak ada kuliah. Kemudian gue buka website bus murah, megabus namanya, dan gue langsung nyari tiket bus pulang ke Belanda tanggal 5 Mei. Mau tau harga tiket bus pulang itu?

1.5 euro saja.

Serius! Gue sampe melotot, terus gue coba cari tiket pulang kalo mau pulang tanggal 4. Kalo gue pulang tanggal 4, gue harus bayar 17 euro! Gila banget, langsung deh gue pesen itu tiket bus! Harga aslinya cuma 1 euro, tapi ada biaya pemesanan seharga 0.50 sen. Seumur-umur gue traveling kayaknya baru kali ini gue dapet rejeki tiket promosi semurah itu!

Ngomong-ngomong soal jalan-jalan, sebelum ke Jerman ini nanti gue udah pesen tiket untuk ke Prancis di awal April. Minggu ini gue mau jalan-jalan seharian penuh ke Brussels. Tungguin ceritanya ya!

*bendera Jerman diambil dari http://i.imgur.com/D1slch9.png

Iklan

14 thoughts on “A Dream is a Wish Your Heart Makes

  1. Itinerary nya riil banget kayak yang udah ngerasain pergi ke sana. Semoga menyenangkan! Gue juga punya mimpi ke sana sbg anak teknik, tapi kandas karena sekarang udah berubah jadi half-blood (setengah teknik setengah sastra).

    Salam kenal : )

    Suka

      1. Ahahahaha iya nama gue sering terngiang emang. Numpang pamer di buku kedua, juga ketiganya.

        Iya FIB, sastra indonesia 2010. Lo juga FIB? 2009?

        Suka

  2. Hai hai, met kenal yah.
    Ternyata kamu juga suka dengan Jerman yah? *tossjarakjauh* 😀
    Saya juga suka banget sama Jerman and still keep it as the first of my bucket list, haha..
    Tapi belum terwujud ni sampai sekarang, masih ngumpulin segenggam berlian buat kesana 😛
    Semoga perjalananmu menyenangkan yah. Ditunggu ceritanya nanti 🙂

    Suka

    1. Salam kenal… makasih ya udah mampir 🙂 Suka banget, wah didoain semoga beneran bisa ke Jerman suatu hari nanti. Mimpi saya bertahun2 aja bisa kesampean masa kamu ngga bisa hehehe

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s