#DifferentIsGood


Gue berasa bersalah banget nih udah meninggalkan blog segitu lama. Jadi gue liat postingan temen-temen lain, kali aja bisa bikin ide nulis. Kebetulan gue abis baca blognya si Mariska dan di post dia tahun lalu dia pernah nulis beberapa sifat unik dia. Sepertinya ini ide yang bagus untuk dijadikan bahan tulisan… Jadi sekarang gue mau nulis tentang beberapa sifat unik gue yang mungkin hanya sedikit orang di dunia ini yang juga punya sifat demikian. Bagaimanapun, menjadi berbeda itu bagus, kan?

  1. Gue nggak suka coklat. Beberapa orang akan mengernyit begitu tahu fakta satu ini. Buat gue, coklat hanya enak kalo berbentuk coklat batang. Selain itu, gue nggak suka. Mau itu es krim coklat, susu coklat, krim coklat, puding coklat, pasti semuanya eneg kalo udah sampe di lidah gue. Gue juga cukup rewel untuk beberapa merek coklat. Udah gitu, varian coklat yang gue suka cuma milk chocolate, gue nggak suka dark chocolate atau coklat yang dalemnya ada kacang atau buah-buahan kering. Walaupun gue pemilih banget soal coklat, gue nggak bakal milih-milih kalo gue dikasih Nutella.
  2. Gue sangat pemilih soal lagu-lagu yang gue suka, dan gue cenderung ninggalin sebuah musisi kalo dia udah jadi terlalu terkenal. Siklus gue: Ketemu musisi baru di Spotify/Radio 1 BBC – jadi suka banget – cari tau lagu-lagunya – jadi suka musisi tersebut dan lagu-lagunya – musisi tersebut jadi terkenal dan banyak orang mulai tahu lagunya – gue mulai bosen – gue tinggal dan gue cari musisi baru. Sifat ini nggak berlaku untuk musisi yang udah gue suka dari jaman gue sekolah dulu, seperti Taylor Swift dan Duran Duran. Akhir-akhir ini, musisi yang baru gue ‘tinggal’ karena udah jadi terlalu ngetop adalah Hozier. Maaf ya abang Hozier, tapi sepertinya gue harus istirahat sebentar dari ngedengerin lagu-lagu lo…
  3. Masih berkaitan dengan lagu, kuping gue rewel banget soal lagu, terutama untuk genre lagu yang gue suka banget. For the record, dari ribuan jenis musik di dunia ini, gue cuma suka 3 jenis musik: new wave, folk, dan alternative rock. Untuk musik new wave, pilihan gue hanya berkisar di seputaran “musiknya mirip sama ala 80an”, maksudnya lagu-lagunya harus punya beat synthesizer atau bass yang dominan. Untuk musik folk, gue suka banget lagu-lagu folk yang suara gitarnya berat banget, sejenis lagu-lagu Hozier. Untuk lagu-lagu alternative rock, gue suka banget sama lagu-lagu yang drumnya dominan. Tuh kan, kurang rewel apa gue?
  4. Gue adalah orang yang nostalgic. Untuk gue, ada kesan senang tersendiri kalo gue nerima surat dari sahabat pena, atau dapet kabar kartu pos yang gue kirim diterima sama orang lain. Ada perasaan gembira juga kalo gue terima kartu pos dari temen gue. Menurut gue perasaan bahagianya nggak bisa diungkapin. Ada sesuatu yang menarik dari kegiatan mengirim surat dan kartu pos, serta masa-masa penantian surat atau kartu pos balasan datang ke kotak surat kita.

Kayaknya segitu aja sifat unik yang bisa gue pikir dari diri gue. Maklum, gue sulit menilai diri sendiri, mungkin lebih banyak orang lain yang bisa menilai apa aja sifat unik gue.

Iklan

7 thoughts on “#DifferentIsGood

  1. Tal ya ampun, GUE JUGA NGGAK SUKA COKLAT. and selalu dicemooh dikernyitin hahahaha. Gue bisa sih makan, tapi nggak doyan juga ya biasa aja. Brownies, susu coklat, coklat batang, Nutella dll, nggak gitu doyan. Semua temen2 gw tau kalo pesenin gw kue, jangan yang coklat… ampe hari Valentine, Paskah aja kado gue dipisahin, bukan coklat (kecuali dari yang nggak tahu) soalnya tau yang makan pasti si Mike lol

    Suka

      1. Ahhh tos banget!!! Gue suka bingung kenapa sahabat gue seneng banget beli eskrim sampe triple chocolate apalagi dark chocolate. Buset kalo gue yg makan mungkin gue udah muntah. Bayanginnya aja eneg, hahaha

        Suka

  2. Gue ga ngerti sama aliran lagu2 Tal so no komen deh ehehe. Btw gua jg ga terlalu suka coklat *toss* dan beneran rewel bgt utk hal yg satu ini. entahlah, ga cocok aja di lidah gue.. Satu2nya coklat yg masih bisa ditolerir bagi gue adl Dark Chocolate.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s