What I Feel in One Song: Believe – Mumford and Sons


Hai semua,

Gue memutuskan untuk bikin satu kategori lagi di blog ini yaitu kategori “What I Feel in One Song”. Kenapa gue bikin kategori ini?

Hmm… gue percaya bahwa semua perasaan yang ada di dunia ini tuh bisa diungkapkan lewat musik dan lagu. Lagu adalah bahasa universal yang bisa dimengerti seluruh umat manusia. Lewat lagu, perasaan seseorang bisa ditulis dengan nada dan lirik yang menarik. Liriknya bahkan nggak perlu tumplek-blek sesuai dengan perasaan dia, kalo si penulis lagu jago bikin kata-kata metafora, pasti lirik lagu itu bakal lebih bagus karena ada makna tersembunyi.

Jadi sebagai tulisan perdana gue untuk kategori What I Feel in One Song, ini adalah lagu yang baru gue denger beberapa hari lalu dan gue langsung klik sama lirik dan musiknya. Menurut gue, lagu Mumford and Sons ini menarik banget karena mereka berhasil keluar dari musik folk rock yang membesarkan mereka… kalo kalian pernah denger lagu mereka sebelum ini mungkin agak ngeh mereka nggak pakai instrumen banjo di lagu ini. Secara lirik, rada curcol dikit sih… tapi mendingan curcol pake lagu daripada curcol pake bahasa sendiri, jauh lebih elegan :p

“So tired of misconceiving

What else this could’ve been

This is never gonna go our way

If I’m gonna have to guess what’s on your mind.”

Tinggalkan Balasan

