What I Feel in One Song: Tanah Airku – Addie MS & Prague Symphony Orchestra


Seminggu belakangan, gue lagi kangeeeeen… banget sama Indonesia. Mungkin ada beberapa faktor yang menyebabkan kenapa gue kangen berat sama Indonesia:

1. Sebentar lagi liburan musim panas dan banyak temen gue yang pulang kampung ke negaranya masing-masing; dan

2. Gue lagi dihujani esai-esai yang harus gue selesaikan sebelum gue libur musim panas dengan tenang (eih, masih ada tesis ding).

Untuk mengobati kangen, udah seminggu ini gue nontonin film dan dengerin lagu-lagu Indonesia. Hasilnya? Lumayan… rasa kangen agak berkurang. Tapi setiap denger lagu ini, gue selalu inget Indonesia dan jadi pengen pulang. Soalnya ini kayak lagu tema seluruh anak Indonesia yang lagi merantau di luar negeri, sih. Apalagi orkestranya bikin merinding banget. Gue jadi inget pas pergi ke Amsterdam kemarin, gue kan naik Garuda Indonesia… terus pas pesawatnya landing di Schiphol, lagu ini diputer di pesawat. Semacem ngingetin gue kalo sebagus-bagusnya negara orang, tetep paling bagus negara sendiri…

Ah Indonesia, kamu emang terlalu bagus, sih. Sampe temen-temen bule gue aja kalo baru kenalan pada kaget bilang gue dari Indonesia… beberapa dari mereka bilang mereka pengen banget ke Indonesia, kalo liat di internet kayaknya bagus banget. Ada yang udah pernah ke Indonesia, ada juga yang belum.

Walaupun banyak negeri kujalani yang mashyur permai di kata orang

Tetapi kampung dan rumahku disanalah ku merasa senang…

Iklan

4 tanggapan untuk “What I Feel in One Song: Tanah Airku – Addie MS & Prague Symphony Orchestra

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s