The Wild Boys are Calling


Sejak umur 13 tahun, gue udah ngerasa ada yang berbeda dari gue dibandingkan dengan remaja lain. Saat itu tahun 2004, baru ngetren nama-nama seperti Beyonce, Destiny’s Child, Jay-Z, Simple Plan, baru ngetren baju-baju bermerek Roxy, Quiksilver dan rentetan merek surfing lainnya yang harganya mahal, dan temen-temen gue pada keranjingan dengan dua hal tersebut.

Sementara gue? Nonton Channel V, dan ada sebuah band unik bernama Duran Duran yang ngebawain musik unik dengan nama new wave. Gue langsung suka, walaupun Duran Duran adalah band tahun 1980-an. Soal jadi nggak nyambung sama temen-temen seumuran gue? Nggak masalah.

Sejak itu, gue bermimpi bisa nonton konser mereka. Sayangnya saat itu Duran Duran udah jarang aktif dan nggak sengetop dulu lagi. Mereka memang sempat datang ke Indonesia, tapi harga tiketnya mahal banget. Kantong gue yang dulu masih pelajar sekolah menengah nggak mampu buat beli tiketnya bahkan untuk kelas paling rendah.

Nggak bisa kepikiran sama sekali, tahun ini, 11 tahun kemudian, gue berhasil mewujudkan mimpi masa SMP gue.

Adalah festival musik ‘Night at the Park’ yang berhasil bikin mimpi gue jadi kenyataan. Gue udah tau Duran Duran bakal main di festival ini sejak bulan Februari lalu. Tanpa mikir panjang lagi, langsung aja gue beli tiketnya. Apalagi setelah Duran Duran ngerilis singel terbaru untuk album mereka yang akan rilis bulan September nanti. Wah, makin semangat.

Festivalnya? Jangan tanya!!!! Gue sampe agak malam, karena emang tujuan gue untuk nonton Duran Duran doang, jadi gue datang sekitar jam 8 malam. Saat itu masih ada UB40 yang tampil. Gue yang nggak terlalu ngerti musiknya UB40, memutuskan untuk keliling taman aja.

Pas UB40 kelar manggung dan fans UB40 mulai keluar dari arena, langsung gue nyoba masuk ke festival tengah. Ternyata perjuangannya susah banget ya… Apalagi mengingat tubuh gue tergolong kecil dan gue harus berusaha nonton di belakang orang-orang dengan tinggi abnormal. Berasa Hobbit di tengah ras Men. Akhirnya gue dapet tempat yang lumayan enak, lumayan bisa ngeliat layar juga. Panggung juga nggak terlalu jauh dari pandangan mata.

Lagu pertama yang dimainin sih baru promosi lagu terbaru mereka, ‘Pressure Off’. Wah lagu ini enak banget, gue juga udah denger beberapa kali dari Spotify. Awalnya gue agak sangsi dengan singel baru mereka, tapi ternyata feel 80-annya masih berasa banget kok.

Abis lagu ‘Pressure Off’, langsung semuanya heboh karena personil Duran Duran langsung keluar ke atas panggung!!! Huwaaaaaaaa dari gue bisa keliatan jelas banget Nick Rhodes dan Roger Taylor! Heboh banget! Sementara dari sebelah kiri panggung ada si bassist paling ganteng sepanjang masa yaitu John Taylor!!! Gue bener-bener teriak kesenengan karena personil favorit gue adalah dia!

Soal konser, jangan ditanya. Walaupun ini cuma festival dan Duran Duran cuma main sekitar 1 jam 15 menit, tapi semuanya senang. Crowd konser yang kebanyakan dipenuhi orang tua berumur 30 tahun keatas bener-bener have a good time. Ada yang piknik, joget sambil minum bir, tapi semuanya masih sama-sama sopan. Ada juga yang nyebelin, kayak orang bule super tinggi depan gue yang ngalangin gue nonton… untungnya dia cepet keluar sehingga gue bisa nonton dengan enak. Simon LeBon suaranya oke banget, Nick Rhodes tetep sok cool kayak biasa, dan John Taylor… ADUH JOHN TAYLOR MASIH AJA GANTENG. Gue heran, doi udah om-om, tapi kenapa masih ganteng? Jangan-jangan dia punya rahasia awet muda?

Lagu-lagu yang dimainin juga gue tau semua. Gak semua sih, ada 3 lagu yang gue nggak hafal (karena dari album setelah ‘The Wedding Album’), tapi mayoritas gue bisa banget nyanyi sambil joget-joget. Gue paling suka pas mereka mainin lagu ‘Ordinary World’, ‘A View to a Kill’, dan udah pasti lagu favorit gue dari semua lagu favorit: RIO!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Wah gila sih pas mereka mainin lagu ‘Rio’, gue bener-bener lost my chill. Parah. Gue suka banget lagu ini. Selalu jadi lagu penyemangat gue untuk ngerjain kegiatan sehari-hari. Apalagi pas solo bass-nya John Taylor, wah gila beneran nggak santai deh kerennya!!!!!!!!! Dan ternyata lagu ‘Rio’ adalah lagu terakhir, abis lagu ‘Rio’ ada kembang api baguuuus banget. Satu lapangan teriak-teriak minta encore tapi Duran Duran gak balik lagi… Padahal mereka belom mainin lagu ‘The Reflex’ atau hit pertama mereka, ‘Is There Something I Should Know’.

Puas banget gue. Semuanya keren lah. Bener-bener luar biasa untuk skala festival. Walaupun Duran Duran nggak mainin lagu ‘The Reflex’, tapi gue puas karena dia mainin lagu Rio. Udah gitu musiknya tetep aja keren, lagi. Ah! Gue mau lagi!

Iklan

12 thoughts on “The Wild Boys are Calling

  1. 🎶🎶Her name is Rio and she dances on the sand. Just like that river twisting through a dusty land🎶🎶
    Jadi terngiang2 lagi kehebohan tadi malam. Iyaa bener, disekitarku kemaren yang goyang badan sudah senior2. Dan seneng aja lihat mereka energik banget! Konsernya aman ya Tal, padahal banyak yang mabuk sekitarku. Tapi mabuknya sopan gitu, ga ngamuk2. Mabuk elegan hehe
    Red Reeed Wineeee!! *langsung nyanyi lagi haha

    Suka

  2. MAU LAGI GA SIH MBAK DEN HUHUHU!!!!

    Iya orang sini mo tua muda ya ga malu ya joget. Aku sampe ga bs bedain mana yg mabok mana yg engga…

    PLEASE PLEASE TELL ME NOW!!! #jengjeng
    (gak ada di setlist)

    Suka

  3. Wuiih, memang euforia menonton konser penyanyi favorit itu memang joss gandoss!! And although I don’t know much about Duran Duran, dulu pernah dengar ada band ini tapi belum pernah tahu lagunya, but I can feel the euphoria. Waa malah jadi penasaran nih dengan lagu Rio itu, boleh deh nanti balik kantor saya cari-cari lagunya :hihi.

    Suka

      1. gak ngikutin lagi crys tapi kalo ada berita tentang mereka sih mesti baca, pengen liat si john hahhahha. kalo dulu imut banget sekarang cakep yang mature gitu deh hahahaha #lebaybanget

        salam
        /kayka

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s