Industrial Home Design


Kali ini gue mau cerita tentang konsep rumah atau apartemen idaman gue. Temen-temen gue punya mimpi pengen punya rumah dengan desain interior tertentu; ada yang pengen punya rumah interior rumah pantai, interior minimalis, interior kriya… Sementara gue lain sendiri, gue pengen punya rumah dengan interior desain industrial.

Apa itu desain industrial? Mungkin banyak yang ngeh, ada juga yang nggak tau. Hmm, kalo sering pergi ke kafe-kafe jaman sekarang pasti pada familiar dengan ambience minimalis tapi penuh elemen kayak dinding batu bata yang nggak dicat, atau rak-rak buku dengan bahan metal, atau ornamen pipa-pipa di langit-langit bangunan. Walaupun suasananya terlihat unfinished, tapi tetap membuat pengunjung kafe tersebut ngerasa nyaman. Ini yang disebut desain industrial. Menurut Decoist.com, desain industrial sangat mengetengahkan tema warehouse style atau pabrik-pabrik tua. Yang bikin menarik, desain industrial mampu mengkombinasikan gaya ‘kotor’ dan ‘berantakan’ dengan elemen-elemen ‘bersih’.

Kalau biasanya kita lihat banyak kafe yang mengetengahkan tema desain industrial, kali ini gue berpikir, kenapa nggak bisa punya rumah dengan desain industrial? Tema ini juga cocok jadi tema interior rumah secara keseluruhan, dan yang bikin menarik, tema ini juga bisa digabung dengan tema minimalis, sehingga rumah nggak akan kelihatan terlalu membosankan, tapi ada sedikit sentuhan homey-nya. Masukin sedikit furnitur dengan gaya vintage juga oke. Mau gabungin industrial dengan tema rustic wood juga bagus! Satu yang menarik, sepertinya desain industrial ini cocok untuk rumah atau apartemen dengan langit-langit yang tinggi, sehingga memberi kesan lebih luas dan lebih terasa aksen industrial-nya.

Berikut adalah beberapa gambar yang gue comot dari dunia maya yang mahaluas ini, untuk sedikit ilustrasi tentang gaya rumah impian gue.

57132752b5027839a392db6b1840536b

a34b9239701fb4b88654c91c115b28bf

685f13e9257344a5b8afe0dd04e224604643748f3f6028e33cb398af60717351

3433d7a702078f1b877b28b612475178

Bagaimana dengan kamu? Tema rumah seperti apa yang jadi impian kamu?

16 tanggapan untuk “Industrial Home Design

  1. It may looks unfinished but it really gives a decent accent ya Mbak. Berbeda gitu aja melihatnya, tampak tegar dan kuat menghadapi zaman yang selalu berubah, terus dari sini juga terlihat dinamis begitu, Mbak :)). Keren! Kalau saya sih… suka yang minimalis saja, tak terlalu banyak printilan supaya simpel dan gampang dibersihkan :haha.

    Suka

  2. kalo design rumah.. gw masih ga bisa menentukan taa.. lihat design apa aja yg baguss.. pasti gw pengen. ahahah.. tapi si industrial style ini menarik bngt sihh.. nyaman juga kliatannya yaa.. hehe

    Suka

Tinggalkan Balasan

