Magic Mike XXL: XXL Fan Service-nya!


Beberapa hari yang lalu, gue diajakin nonton film sama temen-temen gue, cewek-cewek internasional lintas negara dari Finlandia dan Rusia. Mereka ngajakin gue nonton film ‘Magic Mike XXL’ dan bertanya apakah gue sudah nonton film pertamanya. Dengan malu-malu gue bilang bahwa gue baru nonton film pertamanya beberapa hari yang lalu, itu juga gara-gara penasaran dari kata-kata teman yang tinggal di New Zealand. Yang penting gue tau kalo ‘Magic Mike’ itu film tentang kehidupan male entertainer (ehm, biar istilahnya lebih enak, lebih baik kita panggil cowok-cowok berotot ganteng itu sebagai itu aja ya daripada ehm, male stripper) di klub hiburan bernama Kings of Tampa. Sebenernya gue nggak mau nonton sekuelnya di bioskop, tapi karena diajakin sama teman, akhirnya mau aja deh.

Oke. Ini adalah review film yang sangat bias dari gue mengenai film ‘Magic Mike XXL’. Plus pengalaman gue nonton film beginian di bioskop.

Magic Mike XXL poster
Magic Mike XXL poster

Pas gue masuk teater bersama teman-teman, lampu teaternya udah mati, jadi gue nggak tau situasi di dalem teater kayak gimana. Apalagi kami dapet tempat duduk di barisan nomor dua dari depan. Gue pastikan bahwa teater cukup ramai malam itu. Terus, baru beberapa detik pertama, langsung ada Channing Tatum segede gaban muncul di layar lebar. Langsung satu bioskop heboh…

dan gue menyadari bahwa semua teriakan itu adalah teriakan perempuan.

Serius, nonton film ini rasanya kocak banget. Baru kali ini gue nonton film yang situasi teaternya rame kayak nonton film India! Rasanya kayak ikutan pesta menginap massal. Di beberapa adegan, banyak yang teriak-teriak, ketawa-ketawa, dan pada tepuk tangan. Tidak terkecuali gue. Rasanya seneng banget ngeliat tokoh favorit gue, si Ken (diperankan oleh Matt Bomer), lumayan dapet banyak dialog dan banyak peran dalam film sekuel ini.

Oke. Ngomongin filmnya. Jadi ceritanya film ini mengikuti Kings of Tampa yang mau pergi ke konvensi male stripper terbesar di Amerika Serikat. Setelah Magic Mike pertama, mereka udah banyak yang pisah jalan dan berhenti jadi male entertainer. Mike (Channing Tatum) memilih untuk memulai bisnis furniturnya, sementara itu Dallas (Matthew McConaughey) dan The Kid (Alex Pettyfer) nggak ada di film ini, dengan alasan pergi ke Macau dan memulai bisnis serupa disana. Jadi yang ada cuma Ken, Richie, Tarzan, dan Tito. Mereka ngajakin Mike untuk pergi ke konvensi tersebut. Dan ya, sebaiknya untuk tau apa yang terjadi di konvensi tersebut, mendingan kalian nonton aja sendiri. Daripada blog gue ini jadi blog 18 tahun keatas.

Secara keseluruhan, gue suka banget deh sama sekuel Magic Mike ini. Kalo nonton filmnya yang pertama, bisa banget dibandingin bahwa sekuelnya ini ceritanya jauh lebih ringan dibanding yang pertama, dengan segala drama kehidupan male entertainer, termasuk pake acara drama narkoba segala. Di film Magic Mike XXL ini, intinya adalah bagaimana si kawanan cowok-cowok ganteng ini berhasil sampai ke konvensi untuk melakukan pertunjukan terakhir mereka. Udah gitu, yang lebih menyenangkan, semua tokoh bener-bener dimaksimalin di film ini. Nggak ada yang kekurangan porsi dialog atau adegan. Beda sama Magic Mike pertama yang lebih fokus ke Mike dan The Kid.

Kenapa gue bilang di film ini bener-bener 100% fan service? Oh jelas banget! Walaupun ada infografis yang menyebutkan bahwa adegan-adegan buka baju di Magic Mike XXL jauh lebih sedikit daripada di Magic Mike, tapi menurut gue ini malah menarik: bagaimana si sutradara dan penulis cerita berusaha mengembangkan jalan cerita sekawanan male entertainers tanpa harus mereka dituntut terlalu banyak buka baju. Dan untuk gue, usaha mereka berhasil! Seperti yang gue bilang tadi, dengan jalan cerita yang lebih ringan, dialog dan interaksi antar pemain yang lebih dinamis, membuat semua yang nonton di bioskop berasa nonton mereka di dunia nyata. (Ini beneran lho)

Pokoknya buat yang penasaran, silahkan deh nonton di bioskop, mumpung masih ada. Kalo nggak ada di Indonesia, maap ya… udahlah, streaming aja. Atau mau tunggu 3-4 bulan lagi, pas filmnya udah ada format DVD?

Best scene: Adegan Richie bikin kasir senyum di toko pom bensin dengan cara menari dengan lagunya Backstreet Boys yang ‘I Want It That Way’. Serius, itu kocak dan bikin kipas-kipas di saat yang sama xD bioskop dingin tapi entah kenapa gue ngerasa kepanasan. Hahahahaha!

Salah satu adegan Magic Mike XXL. Udah, sana buruan nonton!!!!
Salah satu adegan Magic Mike XXL. Udah, sana buruan nonton!!!!
5 thoughts on “Magic Mike XXL: XXL Fan Service-nya!

Tinggalkan Balasan

