Folk-y Autumn


Musim gugur sudah datang. Sebagai orang yang baru pertama kali mengalami musim gugur, gue bisa bilang bahwa ini adalah musim kesukaan gue. Rasanya seneng banget nginjek kumpulan daun kering di jalanan, atau pergi ke hutan dan ngelihat daun-daun gugur dan berubah warna, ada yang warna hijau muda, kuning, oranye, bahkan daun gugur warna merah dan merah muda. Menyenangkan dan romantis. Selain itu cuaca yang semakin dingin dan malam yang semakin cepat juga bikin mood rasanya ingin leyeh-leyeh di rumah, pakai sweater-sweater lucu, pakai sandal rajut, sambil minum coklat panas dan baca buku. Musim gugur juga sama dengan musim ujian, jadi rasanya pas aja gitu, belajar di rumah sambil menghangatkan diri.

Sejak dulu gue tinggal di Indonesia, gue sering mengasosiasikan satu jenis musik dengan musim gugur, yaitu musik folk. Rasanya kalau dengar musik folk tuh langsung ngebayangin jalan di hutan atau pergi berkemah di hutan pada musim gugur. Alunan gitar yang mendayu-dayu, ketukan yang menghentak, serta suara banjo yang khas entah kenapa bisa membuat gue membayangkan dengerin musik folk di musim gugur bersama daun-daun menguning dan cuaca yang sejuk. Untuk yang penasaran dengan musik folk, mungkin bisa dengar musiknya Bob Dylan atau Payung Teduh.

Sekarang, musik folk lebih sering diminati oleh perusahaan rekaman independen karena pangsa pasar mereka memang disitu. Mungkin musik folk sering diasosiasikan dengan musiknya anak hipster, tapi gue nggak ngerasa hipster tuh. Untuk gue, musik folk termasuk musik yang menenangkan. Di satu sisi, sekalinya musik folk yang pelan, bisa tenang banget, tapi kalau musik folk yang cepat dan agak campur dengan rock atau bluegrass, rasanya pengen joget.

Untuk menemani musim gugur, gue membuat playlist Spotify khusus lagu-lagu folk yang enak dan yang jadi kesukaan gue. Playlist ini bisa diikuti di Spotify dan bisa didengerin sambil kerja, sambil belajar, perjalanan ke tempat kerja atau ke sekolah, atau kalau lagi santai-santai aja. Selamat menikmati dan selamat menyambut musim gugur!

spotify:user:anthropoplogy:playlist:4HgngyKzZXFacnx3fm9KqE

Iklan

10 tanggapan untuk “Folk-y Autumn

  1. Lagunya Avicii yang Hey Brother itu katanya termasuk bluegrass juga menurut satu artikel yang saya baca. Nggak tahu kenapa, saya suka banget dengan lagu itu :haha, alunan banjonya memang menyihir :)).

    Suka

  2. Duh Talll kalo musim gugur pinginnya gak kuliah! Hahaha! Apalagi klo masuk pagi masih gelap gulita, enakan di kamar pake duvet ndusel2 sambil mnm kopi hakakak. Autumn jg favoritku hihi, apalagi liat jalanan penuh ama pohon2 yang warnanya merah kecoklat2an…aaak rasanya pingin punya pacar *gak nyambung*. Anyway, enjoy autumn 😉

    Suka

    1. Bener kan autumn tuh romantis pake banget. Sayangnya gue juga ga punya pacar jadi ga bisa jalan-jalan di hutan menikmati daun gugur dan cuaca sejuk… Beberapa hari lalu di jalan belakang apartemen, CANTIK banget daun2 gugur. Sayangnya sekarang udah rontok semua daunnya.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s