What I Feel in One Song: Better Than That – The Common Linnets


Haven’t I always laid everything out on the table?

And isn’t it true I never held nothing back?

If you’re sitting there staring at your coffee cup

Thinking if you push a little harder, I’ll give you up

Then you should know me better than that

Belakangan ini gue lagi suka banget dengerin The Common Linnets. Awalnya sih karena dengerin playlist dari Spotify, tapi kok ada satu band yang suaranya menarik dan progresi kunci lagunya juga unik. Ternyata itu adalah band ini dengan lagu ‘We Don’t Make the Wind Blow’. Begitu gue denger satu albumnya, gue langsung suka. Yang bikin heboh, ternyata lagu ‘We Don’t Make the Wind Blow’ jadi lagu tema serial kesukaan gue yaitu Wayward Pines. Pantes aja berasa kayak pernah denger lagu itu beberapa bulan lalu.

Ternyata oh ternyata, The Common Linnets ini adalah band dari Belanda yang digawangi penyanyi cewek solo yang udah lumayan punya nama disini, Ilse DeLange namanya. Lebih kaget lagi pas tau ternyata band ini adalah pemenang kedua kontes Eurovision tahun 2014. Whoaaaa! Gue langsung makin suka karena mereka band lokal dengan gaya musik yang Amerika banget. Beneran deh gue nggak bakal nyadar mereka ini asalnya dari Belanda kalo nggak iseng Wikipedia.

Suara yang ditawarin band ini sangat menarik yaitu murni musik folk dengan chord progression yang unik. Dengerin lagu ‘Better Than That’ tadi bikin gue ngerasa kayak dengerin lagu folk tahun 70-an. Selain itu lagu-lagu mereka yang lain yang menurut gue menarik adalah ‘We Don’t Make the Wind Blow’, ‘Calm After the Storm’, dan ‘Hearts on Fire’.

Yang mau denger musik Americana gaya Belanda, silahkan tengok musiknya The Common Linnets, dijamin nggak akan nyesel!

4 tanggapan untuk “What I Feel in One Song: Better Than That – The Common Linnets

Tinggalkan Balasan

