Anak Rantau Masak… Nutella Chocolate Chip Cookies!


Udah kelar tesis, kemudian kebosanan melanda. Mau ngapain ya? Ah, kemudian teringat ada nutella, tepung terigu dan berbagai bahan lain untuk bikin kue. Sempat kepingin bikin brownie lagi, tapi kok bosen ya… lalu ubek-ubek resep yang di-like di Youtube, dan ketemu resep Nutella Chocolate Chip Cookies.

Untuk yang mau penasaran lihat resepnya, video ini bisa ditonton:

Untuk kue versi gue, sebenernya cukup berhasil sih… tapi bedanya punya gue nggak sebesar kue di video karena oven gue kecil, jadi gue harus pinter-pinter menyesuaikan bentuk kue dengan volume oven. Selain itu, sepertinya gue terlalu banyak tepung terigu, jadi sekitar 1/3 adonan gue nggak nempel. Tapi untungnya itu nggak terlalu jadi masalah karena menurut gue hasilnya cukup memuaskan.

Ini foto-foto proses pembuatan dan hasil akhir dari Nutella Chocolate Chip Cookies kreasi gue. Selamat mencoba!

image

image

image

11 tanggapan untuk “Anak Rantau Masak… Nutella Chocolate Chip Cookies!

  1. Wah ide menarik ini. Jadi terpikir buat cookies. Coklat2 butiran itu beli dimana ya Crys? Hema, atau AH ada ya? Kok aku selama ini nyari2 selalu kelewat ga dapat, sampai bolak balik ga tau tempatnya haha.

    Suka

  2. Mbak, gimana kalo Nutellanya diganti sama Ovomaltine. :mrgreen:
    Soalnya Ovomaltine ada kriuk2nya gitu. 😀
    Kalo di Indo sini Ovomaltine harganya mahal. Kalo di sana gimana? :mrgreen:

    Suka

Tinggalkan Balasan

