90s Ugly Sweater Christmas Party


Tahun lalu di bulan Desember, gue diajak sama Sanjay (bukan nama sebenarnya) untuk datang ke acara pesta 90-an di kampusnya di kota sebelah. Mengingat poin-poin dibawah ini:

  1. Gue kuliah di Leiden, kampus yang minim cowok,
  2. Sanjay kuliah di kampus kota sebelah yang terkenal banyak cowoknya, dan
  3. Gue suka cowok-cowok teknik

Jadilah gue mengiyakan ajakan Sanjay. Biar makin greget, gue ngajak Valeria, salah satu temen main gue di Leiden yang asalnya dari Rusia. Untungnya Valeria dan Sanjay udah saling kenal jadi gue pastikan nggak akan ada awkward moment basa-basi nggak jelas.

Yang bikin pesta 90an ini semakin menarik (dari judulnya aja udah kedengeran seru) adalah dress code-nya yaitu UGLY CHRISTMAS SWEATER. Ternyata ada ‘kebudayaan’ di negara Barat bahwa yang namanya sweater menjelang Natal tuh pasti norak-norak dan lucu-lucu, dan berhubung pesta itu diadakan menjelang Natal, jadilah panitianya nyuruh yang mau datang pesta untuk datang pakai sweater Natal senorak mungkin.

image
Gue dan Valeria

Pestanya diadakan di gedung sasana olahraga kampus, ternyata ada semacam lantai dansa yang cukup luas, dan begitu kami datang, pestanya udah lumayan rame dan ada DJ serta layar cukup besar yang memutar lagu-lagu 90an. Gue sama Valeria langsung teriak-teriak heboh. Kami ini soulmate banget kalo udah urusan lagu-lagu jadul, apalagi lagu-lagu 90an yang sekarang itungannya udah masuk lagu-lagu guilty pleasure ya…

Sebelum melantai (tsah, bahasanya), gue dan Valeria muter-muter tempat makanan dulu. Ya ampun, makanan yang disediain bener-bener makanan ala 90an banget alias jajanan super nggak sehat waktu kecil. Ada kue coklat bertabur M&Ms dan Kit Kat, ada juga permen gummy worms, dan ada permen Chupa Chups, serta beberapa kue seperti kue wortel dan cupcake dalam ukuran hapjes. Yang paling menghebohkan adalah ada mesin pembuat harum manis (baca: memori kanak-kanak seluruh orang yang lahir dan besar di tahun 1990-an)! Harum manis bener-bener mengingatkan gue dengan jaman kejayaan gue dulu waktu masih TK-SD, dan gue dengan cueknya makan harum manis di Dufan padahal dibilang jangan makan itu banyak-banyak karena bisa batuk (dan akhirnya gue beneran batuk, hehe). To top it all off… semuanya GRATIS! Gue sama Valeria langsung kalap makan permen dan makan kue.

image

image

Selain itu, ada pojokan khusus untuk gamer. Satu-satunya game yang ditawarkan adalah Mario Kart, tapi entah kenapa pojokan itu selalu rame, sehingga gue nggak sempet nyobain deh. Tapi ngeliatnya aja cukup seneng, jadi inget masa-masa waktu gue kecil dan gue selalu main ke rumah nenek gue tiap sore untuk main Nintendo 64.

Setelah gue dan Valeria puas menjarah permen dan kue, kami langsung melantai. Awalnya lagu-lagu yang diputer sih lagu-lagu yang kurang populer, atau mungkin gue dan Valeria dulu kurang gaul jadi nggak tau lagu-lagunya… tapi lama-lama mulailah diputer lagu-lagu yang selalu bikin gue dan Valeria teriak heboh karena inget betapa kocaknya lagu ini saat kami masih bocah. Seinget gue, ada lagu Michael Jackson yang ‘Black or White’, ada juga lagu Macarena, ‘Wannabe’-nya Spice Girls, dan ada lagunya Aqua yang ‘Barbie Girl’!!!! Di satu jam terakhir, Sanjay dateng, sehingga kami bertiga langsung joget-joget aneh.

Atmosfer pesta malam itu bener-bener seru. Gue langsung kepikiran, mungkin saat gue kecil, kakak-kakak yang udah umur boleh dugem akan mengikuti pesta yang hampir sama dengan pesta yang gue alami hari itu. Kapan-kapan kalau ada pesta 90an lagi, datang ah…

Iklan

17 thoughts on “90s Ugly Sweater Christmas Party

  1. New Year’s Eve disini juga waktu itu kita puter lagu jaman 90 an (Barbie Girl yyyyeeeaa) dan sampai ke Lady Gaga’s Just Dance 😁 gara2 lagunya asik banget gue jadi terbawa mood dan minum waaaay too many shots that night! 🙈

    Suka

  2. Aku juga penggemar cowok teknik, makanya suka nongkrong di TU Delft buat cuci mata whuahaha. Nongkrongnya sama suami yg dengan coolnya sambil baca buku sejarah *mas, lagi dikampus teknik ini :))))

    Suka

  3. Serunya bisa reminiscing tahun 90an. Entah kenapa tahun itu emang sweet bagi banyak orang, mungkin karena tahun2 transisi ke tahun yang lebih modern.

    Btw, itu sweater Christmas antara dibenci tapi masih dipakai dan tentunya masih laku dijual. Aku menolak membeli, geli soalnya.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s