What I Feel in One Song: Rich Girl – Lake Street Dive


“You can get along if you tried to be strong

But you’ll never be strong…”

Belakangan ini gue lagi suka banget dengan musik yang suara bass-nya kedengeran banget dan ada elemen saksofon. Secara genre, ternyata musik-musik tersebut masuk ke kategori jenis musik soul tahun 1970-an. Kalo susah bayangin seperti apa musiknya, coba dengerin lagu-lagunya Otis Redding dan Al Green. Musik soul seperti ini adalah cikal bakal dari musik RnB yang kita dengar sekarang ini.

Sebenernya gue udah suka sama musisi soul jaman sekarang sejak beberapa bulan lalu, saat gue menemukan Anderson East (coba dengerin, nggak bakal nyesel). Musiknya bikin gue semangat dan pengen joget. Kemudian salah satu temen gue ngasih tautan video dari band indie bernama Lake Street Dive. Awalnya gue agak sangsi dengan pilihan temen gue ini karena yang gue tau dia suka banget musik jazz sementara gue anti banget sama musik jazz. Ternyata pas gue dengerin, gue langsung merinding saking kerennya lagu ini yang aslinya dibawain sama Hall and Oates.

Begitu gue denger pertama kali, suara yang paling kental keluar dari lagu ini adalah contra bass. Menurut gue suara bass itu keren dan seksi banget. Selain itu ada banyak banget elemen terompet, gue jadi makin suka. Apalagi setelah tahu dia bakal konser bulan depan di Amsterdam. Kebetulan temen gue ngajakin nonton konser ini dan gue langsung mengiyakan.

Untuk yang penasaran dengan musik soul dari musisi indie jaman sekarang, Lake Street Dive cocok banget untuk didengarkan pertama kali. Selamat mendengarkan!

11 tanggapan untuk “What I Feel in One Song: Rich Girl – Lake Street Dive

  1. Cool rendition of one of Hall & Oates classics: You can rely on the old man’s money you can rely on the old man’s money ….

    Nanti aku dengerin lagi lagunya Lake Street Drive yang lain.

    Suka Hall & Oates juga Crys? My other faves are Sara’s Smile, Out of touch, Private Eyes.

    Suka

      1. Dulu BFFku SMP putus sama pacarnya eh kita berdua dengerin Sara’s smile terus seharian ha…ha…Keren memang mereka ya Hall & Oates walaupun makin tua napasnya Daryl Hall sepertinya makin pendek. Mereka masih suka gigs & jammin’ sama pemusik lain.

        Suka

Tinggalkan Balasan

