HAI!!!!!!


Halo halo haloooooo semuanya! Wah buset gue kayaknya absen buka WordPress tiga hari, pas buka ternyata banyak yang ngeblog. Berasa ketinggalan banget deh gue hehehehe. Ini aja baru selesai baca-bacain tulisan beberapa teman blogger yang gue ikuti blognya.

Jadiiiii… setelah kemarin gue mengutarakan kesedihan gue putus, kali ini gue kembali dengan semangat penuh yang sudah di-recharge. Memang sih gue masih kadang-kadang sedih, tapi gue memutuskan untuk nggak mau terlalu lama sedihnya. Jadi dalam sehari, gue udah bisa mengontrol perasaan gue. Kadang masih agak naik turun kayak roller coaster, tapi gue merasa jauh lebih baik daripada beberapa hari yang lalu.

Hasilnya? Gue berhasil menyelesaikan draft tesis gue! Wah gue senang banget lho. Jujur aja, waktu gue masih sedih-sedihnya kemarin, satu-satunya tantangan gue adalah gimana cara gue menyelesaikan tesis di tengah perasaan kalut seperti itu. (Emang kurang ajar ya dia, udah tau gue lagi crunch time tesis malah diputusin. Time is definitely a bitch) Akhirnya gue memaksa diri untuk mengerjakan revisi sekitar dua hari penuh, dan hari Minggu kemarin gue mengirimkan revisi gue ke pak dosen supervisor untuk dibaca. Semoga nggak begitu banyak coret-coretannya.

Selain itu, gue juga berusaha menyibukkan diri. Gue ikutan subreddit di Reddit dengan nama ‘Ex No Contact’. Seperti judulnya, subreddit ini adalah tempat untuk orang-orang yang baru patah hati. Subreddit ini mempromosikan gerakan No Contact yaitu tidak mengontak mantan pacar selama 30 hari. Bukan sebagai ajang ‘siapa yang lebih kuat nggak hubungin’, tapi untuk kebaikan anggotanya juga. Kita di-encourage untuk menulis update kita, apapun yang kita rasakan. Makanya di subreddit itu rame banget tulisan orang-orang yang baru putus, atau yang sudah lama putus tapi masih dalam proses pemulihan, ada juga tulisan orang yang sudah lama putus, sudah move on, dan memilih untuk menyemangati sesama Redditor yang bernasib buruk seperti gue ini. Gue suka banget buka subreddit ini karena situasinya sangat mendukung, kalo orang-orang pada nulis tulisan sedih, nggak ada yang judge, malah saling menyemangati satu sama lain. Menurut gue ikut beginian kayak ikutan support group untuk orang-orang baru putus, hahaha!

Selain itu, biar nggak bete bete amat, gue juga menyibukkan diri dengan cara ketemu orang-orang baru dan jujur aja mereka banyak sekali yang menarik! Beberapa hari yang lalu, gue ketemu sama seseorang dan langsung ketawa-ketawa karena dia orangnya lucu banget. Ternyata kami sekolah di fakultas yang sama, cuma beda jurusan, dan rumah dia cuma beda satu gang sama rumah gue. Hari Jumat besok dia ngajakin gue pergi ke museum dan dilanjutkan ngopi bareng. Menurut gue sih hal kayak gini penting banget untuk well-being gue, karena gue bisa bersenang-senang sekaligus menambah kepercayaan diri lagi. (Kemarin-kemarin self-esteem gue turun anjlok banget).

Sekian dulu update penting nggak penting dari gue. Have a great leap day!

Iklan

11 thoughts on “HAI!!!!!!

  1. Horeee… Salut sama semangatnya! Aku juga kalo putus itu biasanya burn all the bridges, ga kontak sama sekali secara aktif walopun kadang masih ga tahan stalking sana sini 😀

    Suka

    1. Gue berusaha burn the bridges tapi gue gak hapus nomernya atau skype dia sih karena emang ga suka ngapus nomor orang. Dia tuh yang ngapus nomor gue dan skype gue -_-” yaudah lah ya. Mending mikirin hari Jumat mau pake baju apa buat museum date hahahaha

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s