NEW PROJECT!!!!


Mungkin untuk pembaca setia blog gue udah terbiasa dengan tulisan gue tentang lagu-lagu yang baru gue dengar atau musik yang sedang gue gemari. Kemudian gue berpikir, gimana kalo gue punya website khusus yang isinya tentang hal yang gue sukai: musik? Hal ini sebenernya udah jadi proyek gue sejak dua tahun lalu tapi terhenti begitu saja karena masalah waktu.

Jadi sekarang gue lagi membuat konsep baru untuk proyek blog musik gue ini yang rencananya akan gue namakan Anthropoplogy. Kenapa namanya Anthropoplogy? Menurut gue musik itu ibarat antropologi. Musik itu salah satu budaya manusia. Setiap daerah pasti ada musik tradisional, begitu juga musik populer dunia. Kenapa juga namanya ada selipan kata ‘pop’? Karena gue pengen blog musik gue nantinya bisa dibaca banyak orang (dalam terminologi pop culture) dan karena musik pop adalah musik paling populer yang banyak didengarkan orang di seluruh dunia.

Lewat Anthropoplogy, nantinya gue akan menulis tentang musik sejauh yang gue tahu, nanti juga gue akan memberikan rekomendasi tujuh lagu untuk tujuh hari dan berbagai review lagu lainnya. Goal jangka panjang dari web ini adalah gue ingin mempunyai blog tentang musik yang ngebahas musik secara populer dan secara gamblang, soalnya gue juga suka males baca review musik di koran atau majalah yang bahasanya terlalu ketinggian buat gue. Gue juga mau web ini menjadi sarana edukasi bagi masyarakat bahwa yang namanya musik itu nggak pop melulu, juga menjadi sarana edukasi anak muda tentang musik yang ada di jaman sebelum mereka.

Ditunggu ya launching dari blog musik gue ini!

3 tanggapan untuk “NEW PROJECT!!!!

  1. so that’s where does the name ‘anthropoplogy’ come from ^^
    kirain emang gara2 you are a student majoring in anthropology and is fond of pop culture 🙂
    ditunggu musical advice-nya 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

