Upacara Kelulusan Yang Biasa Aja


Lucu banget rasanya kalo mikir gue udah lulus. Gelar gue udah nambah satu, jadi Master of Arts in Asian Studies. Sebenernya kalo dipikir-pikir, gelar ini bukannya lancar-lancar aja. Pas pertama nulis, gue harus obrak-abrik research question, kemudian akhirnya tesis gue harus direvisi, belom lagi gue putus, stres, tapi akhirnya bisa lulus juga tuh! (Pertanda bahwa yang namanya hidup pasti jalan terus, nggak bakal berhenti kalau kena satu musibah).

Dan ternyata upacara kelulusan di universitas gue tuh biasa banget. Cuma lima belas menit, udah gitu dosen pembimbing gue datang dan ngasih beberapa kata tentang pengalaman bekerja sama gue. Dan yang paling bikin males adalah dia nyuruh gue menyimpulkan tesis gue dong. Berasa dapet ujian mahapenting pas lagi mau lulus aje. Emang doyan ngerjain banget nih dosen gue.

Akhirnya gue lulus! Sekarang gue udah mulai cari kerja, sih. Dan cari rumah juga. Ah pokoknya hidup lagi ribet-ribetnya, apa emang hidup baru mulai?

12901521_1543255152636085_5811344153573255528_o

18 thoughts on “Upacara Kelulusan Yang Biasa Aja

  1. Gefeliciteerd! Keren berkebaya Crys. Suamiku dulu juga foto digerbang ini. Sekeluarga sih haha. Karena ujiannya digedung belakang situ. Dia ga ada upacara kelulusan. Setelah sidang langsung dikasih ijazah. Selamat memulai hidup baru yaa. Semoga segera dapat rumah yang pas dan pekerjaan yg diinginkan. Lancar semuanya.

    Suka

Tinggalkan Balasan

