Hari 8: The Good, the Bad, and the Ugly


Duh, tulisan ini telat turun selama dua hari. Maklum, selama weekend gue lumayan malas buka laptop, mungkin karena udah bosen kerja depan laptop dari hari Senin sampai hari Jumat. Di tantangan hari ke-8 ini, gue disuruh menulis sifat baik, sifat jelek, dan sifat buruk gue. Buka-bukaan banget nih ya, berarti…

The Good

Gue tuh, seorang planner sejati. Rasanya kalau lagi ngomongin sesuatu ama orang, dan kalau tiba-tiba ngerencanain sesuatu, pasti di otak gue langsung ada pola harus ngapa-ngapain untuk rencana itu jadi kenyataan. Sering banget gue didaulat jadi tukang bikin rencana perjalanan kalau jalan-jalan sama teman. Hal ini memang jadi hal favorit gue karena gue suka ngatur banyak hal sampai sedetil-detilnya, rasanya kalau ada yang kurang tuh gue bisa uring-uringan sendiri. Makanya gue kerja di bidang Marketing, yang salah satu deskripsi pekerjaannya adalah bikin proyek dan bikin planning untuk acara-acara luar kantor. Walaupun gue sangat tertantang dengan kerjaan ini karena ini pertama kalinya gue disuruh bikin beginian dan jadinya gue harus keluar dari zona nyaman, tapi karena gue yakin gue orangnya suka merencanakan sesuatu, jadinya dibawa seneng aja.

Selain perencana, gue juga orang yang observatif. Jarang banget gue ngomong atau melakukan sesuatu yang spontan, karena naluriah gue selalu mengobservasi apapun dan siapapun, bahkan sampai ke hal-hal kecil. Mungkin itu sebabnya banyak orang nganggep gue judes waktu pertama ketemu, bukan karena gue emang judes beneran, tapi secara nggak sadar gue mengobservasi orang tersebut. Lama-lama sifat observatif ini berguna juga, karena gue termasuk orang yang mudah melihat kesalahan di hal kecil.

The Bad

Simpati gue terhadap orang tuh bisa jadi jarang kelihatan. Sejak kecil gue emang agak enggan menunjukkan emosi dan nunjukin gue kasihan sama sesuatu atau seseorang. Makanya kalau ada teman curhat, gue sulit banget untuk bersimpati, makanya biasanya gue cuma dengerin aja dan kasih jalan keluar selogis mungkin. Parah sih ini, karena gue kan harusnya bisa bergaul dengan orang dan ngeliat sisi emosional mereka, ini gue malah ngeliat semuanya sama aja.

Selain sulit bersimpati, gue juga orang yang (kadang) suka kebanyakan mikir. Rasanya ini adalah salah satu kebiasaan jelek yang susah banget gue hilangkan. Mungkin ini lagi-lagi bawaan waktu kecil, dimana gue orangnya susah jujur sama orangtua karena takut mereka marah. Hih, bener-bener semuanya bawaan orok, ya! Sejak kecil entah kenapa gue melatih diri sendiri untuk jadi ‘prihatin’ jadi gue jarang minta sama orangtua karena gue merasa diri nggak pantas untuk minta. Mungkin sejak dari situ gue jadi ngerasa suka kebanyakan mikir sebelum melakukan sesuatu. Tapi sejak pacaran sama R, gue belajar untuk nggak kebanyakan mikir sebelum ambil tindakan, seperti kata Nike, JUST DO IT!

The Ugly

Gue orangnya (kadang) intuitif, jadi kadang komunikasi sama gue bisa bentrok. Intuitif bisa berujung ke asumsi dan pikiran jelek, kan?

Selain itu, gue juga orangnya gampang nangis, apalagi kalau tiba-tiba dapat bentakan atau ngobrol dengan orang yang nada bicaranya nggak enakin. Tapi kalau gue udah marah duluan, gue bisa jadi lebih galak daripada orang tersebut.

6 thoughts on “Hari 8: The Good, the Bad, and the Ugly

  1. Haha Tal yg no.2… gw kl curhat sm Mike trs dia kasih jalan keluar logis biasanya gw amukin 😂😂😂😂 tp gw emang orangnya lebih emosional sih dibanding logika. Kadang gw terlalu bersimpati, sampe suka sering dibilangin nyokap n kakak jgn bego tll baik sm org

    Suka

  2. Gue orangnya emosional banget, makin kesini gue melatih diri untuk mengutamakan logika dan mengesampingkan emosi. Hidup lebih mudah kalau pakai emosi. Persis kayak lu, gue juga nangisan. Tapi nangisnya kalau nonton film atau film seri yang gak perlu nangis (nonton CSI aja bisa nangis Bombay).

    Suka

Tinggalkan Balasan

