Hari 11: Yang Tak Berubah


Sebenernya, ada banyaaaaakkkk… sekali hal yang ingin gue ubah. Gue ingin jadi orang yang lebih mudah berempati, lebih sensitif, sepertinya sifat-sifat yang gue inginkan adalah sifat yang berkaitan dengan berhubungan dengan sesama manusia. Walaupun gue ingin mengubah banyak sifat gue, ada satu sifat gue yang nggak mau gue ubah: rasa penasaran yang tinggi.

Sejak dulu gue selalu senang dengan ilmu pengetahuan, apapun bentuknya. Mungkin karena dulu dibiasain belajar baca, mengenal angka dan huruf, di umur yang masih muda. Waktu umur 4 tahun, gue sudah lumayan lancar membaca. Akhirnya gue jadi kutu buku dan senang bereksperimen serta mencari tahu tentang banyak hal.

Gue sadar bahwa nggak semua orang dikaruniai sifat seperti ini. Kalau jaman sekarang sih mungkin rasa penasarannya bukan sama ilmu pengetahuan ya, tapi sama kehidupan orang lain :p Hingga kini, walaupun udah bukan kutu buku dan nggak sekolah lagi, tapi gue tetep aja suka belajar dan mencari tahu hal baru. Rasanya kalo lagi belajar hal baru atau menggeluti hobi baru tuh seneng deh, karena setiap hari punya waktu sendiri untuk menggeluti hal tersebut. It feels like you have something to look forward to every day, and it makes your daily life a little bit worthier than living a mundane life after work.

4 thoughts on “Hari 11: Yang Tak Berubah

  1. Bener banget Tal! Gw juga suka cari2 hal yang baru yang buat gw menarik. Menurut gw sih dunia ini terlalu banyak hal yang menarik dan kalau bisa gw pingin nyobain semuanya yang menarik hahahaha…. Sekarang juga karena gw musti “rest” dulu jadinya gw suka belajar2 yang baru mumpung bisa dan ada waktu 😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

