Hari 13: Favorit


Kata seorang teman yang kuliah psikologi, setiap individu pasti ada kecenderungan mental (entah apa nama ilmiahnya). Pokoknya, setiap individu punya kecenderungan ‘sifat menyimpang’. Kalau gue, kecenderungan gue adalah obsesif, sehingga gue gampang banget menyukai sesuatu dan jadi obsesif untuk mengetahui segala sesuatu tentang hal tersebut. Ada juga yang kecenderungannya bipolar, jadi kalo sedih banget ya bisa sedih bangeeeet, demikian pula sebaliknya. Tapi ini cuma tendensi dan nggak bisa dikategorikan sebagai gangguan mental, ya. Gangguan mental cuma bisa terjadi jika tendensi tersebut sudah mengganggu kehidupan sehari-hari.

Duh, kok jadi ngomong ngalor ngidul. Sebenernya gue mau menyimpulkan dari perilaku obsesif gue tersebut, gue jadi punya banyak sekali hal-hal kesukaan. Berikut gue jabarkan sedikit-sedikit, ya… (kalo dijabarkan semua bisa jadi nggak selesai-selesai deh tulisan ini).

Lagu Favorit | Let’s Stay Together – Al Green

Sebenernya gue suka Al Green sejak lama, tapi bukan Al Green doang tapi musisi soul dan RnB jaman 70-an secara umum. Selera musik gue emang rada aneh, gue suka banget lagu-lagu dari tahun 70 sampai 80-an di seputaran musik soul, funk, new wave, dan classic rock. Gue juga suka musik 90-an tapi cuma buat nostalgia hepi-hepi doang. Menurut gue, lagunya Al Green yang ini selalu bikin gue hepi walaupun gue lagi sedih. Ya iya lah, lagunya kan tentang orang jatuh cinta :p

Kata Mutiara Favorit | “Do not go gentle into that good night, rage, rage, against the dying of the light.” (Dylan Thomas)

Ini bukan kata mutiara lepas, melainkan salah satu bait dari puisinya Dylan Thomas. Pertama kali gue tahu kalimat ini saat gue baca novel Young Adult berjudul “Matched”. Kemudian gue menemukan kata-kata ini lagi di film Interstellar.

Di antara ratusan ribu kata mutiara di dunia ini, gue menjadikan ini motto hidup gue karena interpretasi gue, puisi (atau bagian bait) ini mengajarkan gue untuk selalu berjuang dan jangan jadi orang lemah, walaupun situasi seolah memaksa kita untuk jadi lemah.

Makanan Favorit | MIE!!!!!!!!!!

Ya ampun, mie adalah makanan favorit gue. Gue seneng banget segala jenis mie, dan gue suka banget makan mie yang dibikin dengan cara apapun. Paling favorit sih jelas mie ayam Kalimantan atau yang bikin orang Cina ya, soalnya ngga tau kenapa bisa enak banget. Walaupun gue suka banget mie, dan nggak pernah nolak kalo ditawarin mie, tapi gue paling suka mie kuah, walaupun kalau mie ayam gue lebih milih kering (nah lho?).

Tempat liburan | Indonesia: Bali, Luar negeri: Jerman

Gue suka banget kalo diajak pergi ke Bali, walaupun udah jadi se-turistis apapun, Bali bakal selalu punya kejutan-kejutan baru untuk gue. Oh iya, gue juga suka Jogja karena kebudayaannya yang kental dan makanannya yang enak-enak. Tapi cuma di Bali gue bisa bebas pake bikini tanpa harus takut diliatin orang 🙂

Kalau untuk destinasi luar negeri, sejauh ini Jerman tetep jadi tempat favorit gue. Mungkin karena jaraknya yang cukup dekat dengan Belanda dan birnya yang enak-enak (Bir Jerman > bir Belgia buat gue). Selain itu, bahasanya juga mirip-mirip sama bahasa Belanda, jadi gue nggak perlu gelagapan…

 

10 thoughts on “Hari 13: Favorit

  1. Wah, hari ini aku menemukan lagi blogger yang ku follow yang menyukai mie selain Ci Inly dan Mariska.:)
    Aku juga suka mie kuah berasa lebih puas aja gitu makannya selain karena emang aku juga pecinta kuah-kuahan.hahahaha

    Suka

Tinggalkan Balasan

