Hari 14: Film yang Bisa Ditonton Berkali-kali


Gue bisa bilang bahwa gue bukan penikmat film. Dulu waktu tinggal di Indonesia sih, rasanya bisa aja pergi ke bioskop setiap ada film bagus keluar. Sekarang? Makin pilih-pilih judul film yang akan ditonton karena harga tiket nonton bioskop disini cukup mahal. Makanya gue biasanya nonton film yang efek spesialnya bagus, pokoknya yang kalo ditonton di rumah malah ada efek ‘nggak nendang’.

Tapi kalo gue disuruh milih film yang bisa gue tonton berkali-kali, jawabannya…

Star Wars Episode 5: The Empire Strikes Back.

Kenapa? Karena film inilah, gue jadi penggemar berat Star Wars hingga sekarang. Waktu gue umur 13 tahun, Lucas Film merilis Episode 3 dan untuk merayakan rilisnya Episode 3, sebuah stasiun TV swasta memutuskan untuk memutar seluruh film Star Wars dari Episode 4-6 dan Episode 1-2 setiap Sabtu malam selama lima minggu berturut-turut. Waktu gue nonton Episode 5, entah kenapa gue ada feeling bahwa gue bakal jadi fans berat Star Wars sampai besar. Ternyata firasat itu jadi kenyataan!

Kalo ditanya alasan kenapa gue suka Episode 5, sebenernya cetek banget sih: Karena di film ini benih-benih cinta Princess Leia dan Han Solo mulai tumbuh :p Dulu gue suka banget sama Harrison Ford karena nonton dia jadi Han Solo dan jadi Indiana Jones, kemudian sejak itu tumbuh favoritisme terhadap cowok-cowok jutek deh (tapi nggak jutek yang nyebelin kayak cowok-cowok drama Korea, ya).

Selain suka sama Princess Leia dan Han Solo, di episode ini gue juga mulai ngerti jalan cerita Star Wars dan mengenal tokoh-tokoh lain seperti adegan waktu Luke malah pergi ke Dagobah untuk mencari Yoda, sesuai permintaan (alm.) Obi-Wan Kenobi. Selain itu, konfliknya juga makin tebal karena setelah Episode 4 kita sudah tahu kan kalo Darth Vader tuh bapaknya Luke.

Duh, kok jawaban gue cetek banget kayaknya. Tapi ya itu lah, film yang rela gue tonton terus kalo nggak punya pilihan lagi 🙂

7 thoughts on “Hari 14: Film yang Bisa Ditonton Berkali-kali

  1. Empire Strikes Back itu saat dimana Darth Vader bener2 ‘matang’ untuk jadi super villain. Juga, aransemen John Williams Imperial March yang terkenal banget itu dipublish di episode ini.

    Suka

Tinggalkan Balasan

