Hari 15: Pujian Terbaik


Akhirnya sampai di hari 15! Sebenernya nggak harafiah hari ke-15 banget sih… gue sebenernya udah niat nyelesaiin tantangan 15 hari menulis ini selama 15 hari penuh, tapi niat hanya tinggal seonggok niat karena selama dua minggu terakhir, hidup lagi lumayan ‘gila’ ke gue. Ya si R masuk rumah sakit lah, ya deadline proyek dimana-mana, lah… Tapi akhirnya gue berhasil konsisten untuk menyelesaikan tantangan ini, ya.

Hari 15 temanya adalah “pujian terbaik”. Hmm, sebenernya gue nggak terlalu suka dipuji, seperti gue nggak terlalu suka memuji. Kenapa ya? Gue juga nggak tahu. Buat gue, setiap kali ada orang yang memuji gue, gue selalu berpikir gini, “Ah, sebenernya gue bisa jauh lebih baik dari apa yang lo katakan, gue yang begini mah sebenernya nggak layak dapat pujian dari lo”. Tapi sejak kenal sama R, gue belajar untuk sekali-kali menerima pujian orang lain, apalagi kalau pujiannya berkaitan dengan sesuatu yang sudah berhasil gue capai setelah lama sekali berjuang.

Soal pujian terbaik yang pernah diberikan, gue paling suka kata-kata yang memuji kepintaran gue. Mungkin agak dianggap sombong ya, tapi belajar dari pengalaman, sepertinya gue tergolong orang pintar, tuh :p Sejak dulu gue ingin dianggap orang lain sebagai orang cerdas, makanya gue berusaha meningkatkan diri sesuai dengan standar yang gue pilih untuk diri gue sendiri. Makanya gue seneng banget kalo ada yang bilang, “Crystal, lu pinter banget” atau hal-hal berbau gitu lah. Dan yang belakangan ini paling sering ngomong gue pinter tuh si R, hahaha.

Seperti kata Christina Yang di serial TV ‘Grey’s Anatomy’: “Screw beautiful! If you want to appease me, compliment my brain!”

4 thoughts on “Hari 15: Pujian Terbaik

  1. SAMAAA! Hahaha toss dulu kita. Gue ampe pernah pamer skrinsyot WA di IG dari temen gue, intinya dia bilang “I don’t care about ur experience as long as you’re smart” gitu dan hati gue berbunga2 😂 *lebay*

    Suka

Tinggalkan Balasan

