Gue Sombong?

Sebenernya gue mau share tentang ini udah cukup lama, tapi belum ada kejadian yang bikin gue pengen share tentang hal ini. Kebetulan baru-baru aja terjadi sesuatu yang bikin gue jadi pengen share. Kemarin gue dapat pesan di Messenger dari seorang teman lama. Isinya cuma screenshot foto seorang laki-laki beserta nama dan profesinya (kayaknya dicomot dari… Continue reading Gue Sombong?

Iklan

Indonesia Negeriku, Orangnya Lucu-lucu.

Gue udah bertahan di Indonesia (tepatnya di Jakarta) selama seminggu, dan tiap hari, ada aja kelakuan orang di sekitar gue yang bikin pengen ngomel atau pengen gue sentil omongannya. Kunjungan gue ke Indonesia ini sih sebenarnya dalam rangka makan-makan dan bertemu keluarga dan sahabat dekat, makanya gue bela-belain deh... kalau nggak ingat mereka pasti gue… Continue reading Indonesia Negeriku, Orangnya Lucu-lucu.

Stepping Back to Old Singapore

I had always been fascinated with Singapore's old house architecture, famously known for its' vibrant colours and old Chinese-Malay styles. However, I always got no time to wander around town and look for such houses. This visit to Singapore is a special one because for once I manage to drag my ass to Everton Park,… Continue reading Stepping Back to Old Singapore

Edukasi Anak Perempuan di Hindia Belanda

Kira-kira sebulan lalu, gue mengikuti sebuah seminar di kampus almamater tentang edukasi anak perempuan di sekolah berbasis agama di Hindia Belanda. Keikutsertaan gue di seminar kecil ini didasarkan sebuah cerita yang cukup unik. Dua tahun lalu, saat gue punya pacar mahasiswa S3, dia cerita ada temannya yang lagi di Indonesia dalam rangka riset topik ini.… Continue reading Edukasi Anak Perempuan di Hindia Belanda

Resign dari Kantor?

Belakangan ini, dua sahabat gue di Indonesia lagi galau. Galau pekerjaan lebih tepatnya. Mereka berdua ingin keluar dari tempat kerja mereka. Yang satu udah dapat kerjaan lain yang lebih bagus, yang satu lagi masih nyari kerjaan dan udah diundang wawancara minggu depan oleh sebuah perusahaan ritel. Dua sahabat gue ini punya dilema yang sama: perusahaan… Continue reading Resign dari Kantor?

How to be Social Media Conscious

Belakangan ini, istilah consciousness sering banget digaungkan dimana-mana. Mulai dari conscious eating, conscious spending, dan satu topik yang ingin gue bahas di tulisan ini: social media consciousness. Sejak belasan tahun lalu, teknologi mengalami perubahan yang sangat drastis. Puluhan aplikasi baru dirilis setiap hari dan menawarkan pengalaman digital yang berbeda. Apalagi media sosial. Sejak pertama kali… Continue reading How to be Social Media Conscious

Menikah vs Pacaran di Erop

Hari Jumat lalu, seorang teman baik nanya via aplikasi chat: "Bedanya pacaran sama nikah di Eropa tuh apa sih?" Dia nanya pertanyaan ini karena di Indonesia, dia melihat pacaran dan menikah di Eropa tuh gak ada bedanya, kayak bebas banget gitu. Sebenernya ini pertanyaan yang cukup klise sih, dan kalau diterusin lama-lama isu stereotip dan… Continue reading Menikah vs Pacaran di Erop