Seberapa Pentingkah Stereotip?

Ceritanya, saya punya kolega baru. Dia duduk di meja sebelah saya, jadi sebenernya kami tuh tetanggaan. Kolega baru saya ini asalnya dari Singapura, tapi sudah melanglang buana sejak lulus D3. Kuliah di Australia, lalu S2 di Belanda. Cukup internasional lah, ya. Orangnya ceplas-ceplos, rame, dan heboh. Kebalikan banget deh sama saya yang kalo di kantor … Lanjutkan membaca Seberapa Pentingkah Stereotip?

Iklan

Lain lubuk, lain ikannya

Belakangan ini lagi rame muncul di linimasa Facebook gue, sebuah artikel berbahasa Belanda tentang sepak terjang Buni Yani. Yang bikin menarik. artikel tersebut bukan hanya artikel ecek-ecek, tapi merupakan sebuah laporan mendalam tentang fenomena 'pahlawan pendidikan' (onderwijshelden) di Indonesia, indikasi infiltrasi oknum salah satu partai Islam di Indonesia di dalam tubuh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) … Lanjutkan membaca Lain lubuk, lain ikannya

Karena Belanda Bukan Hanya Amsterdam…

Bagi para pejalan newbie yang baru pertama kali menginjakkan kaki ke Eropa, biasanya Belanda menjadi negara tujuan pertama. Hal ini disebabkan banyaknya promo tiket pesawat dari maskapai Asia atau Timur Tengah ke Belanda. Biasanya, rute negara paling umum yang dikecap pejalan Eropa newbie adalah sebagai berikut: Belanda-Belgia-Prancis-Italia. Sayangnya, walaupun Belanda sering disinggahi pejalan sebagai negara pertama, … Lanjutkan membaca Karena Belanda Bukan Hanya Amsterdam…

Cari Kerja di Belanda: Search Year Permit (Zoekjaar)

Belakangan ini, banyak banget e-mail yang masuk ke inbox gue, minta suntikan penyemangat buat cari kerja di Belanda, bahkan ada juga yang nanya, banyakan dapet kerja di Belanda tuh bermula dari kuliah atau langsung cari kerja disini. Berhubung gue lagi baik, gue lagi pengen membahas sekelumit tentang mencari kerja di Belanda terutama bagian ijin tinggal … Lanjutkan membaca Cari Kerja di Belanda: Search Year Permit (Zoekjaar)

Anak Rantau Masak: Bakso

Bakso adalah makanan favorit gue di Indonesia. Apalagi bakso dekat pasar di daerah gue, wah enaknya nggak ketulungan karena kaldu sapinya benar-benar dari tulang dan tetelan sapi. Sayangnya angan-angan makan bakso asli abang-abang hilang begitu memutuskan untuk hijrah ke Belanda. Banyak restoran Indonesia yang menjual menu bakso disini, tapi kok rasanya nggak seenak bakso abang-abang. … Lanjutkan membaca Anak Rantau Masak: Bakso

tinggal/belajar disini tapi nggak mau ikut regulasi sini…

Mau numpang curhat sedikit dengan suka duka pekerjaan di kantor. Jadi, tugas utama gue di kantor adalah mencari offline channels untuk mempromosikan produk gue. Nah, makanya gue harus buka mata buka telinga dengan kemungkinan bekerjasama organisasi/toko/hotel/hostel/cafe apapun, karena produk yang gue pasarkan itu sangat luas jangkauannya dan targetnya juga beragam. Salah satu target gue adalah mahasiswa, karena … Lanjutkan membaca tinggal/belajar disini tapi nggak mau ikut regulasi sini…