Anak Rantau Masak: Woku Wok

Last weekend, I got wok virus. You know, those dishes of vegetables mixed with meat with a certain sauce, served with rice, noodles, or vermicelli. Actually I could buy wok dishes in a restaurant, but lately I had sore throat after eating from said restaurant. Finally I went to the supermarket and sawa promotion for … Lanjutkan membaca Anak Rantau Masak: Woku Wok

Iklan

Anak Rantau Masak: Bakso

Bakso adalah makanan favorit gue di Indonesia. Apalagi bakso dekat pasar di daerah gue, wah enaknya nggak ketulungan karena kaldu sapinya benar-benar dari tulang dan tetelan sapi. Sayangnya angan-angan makan bakso asli abang-abang hilang begitu memutuskan untuk hijrah ke Belanda. Banyak restoran Indonesia yang menjual menu bakso disini, tapi kok rasanya nggak seenak bakso abang-abang. … Lanjutkan membaca Anak Rantau Masak: Bakso

Anak Rantau Masak… Nutella Chocolate Chip Cookies!

Udah kelar tesis, kemudian kebosanan melanda. Mau ngapain ya? Ah, kemudian teringat ada nutella, tepung terigu dan berbagai bahan lain untuk bikin kue. Sempat kepingin bikin brownie lagi, tapi kok bosen ya... lalu ubek-ubek resep yang di-like di Youtube, dan ketemu resep Nutella Chocolate Chip Cookies. Untuk yang mau penasaran lihat resepnya, video ini bisa … Lanjutkan membaca Anak Rantau Masak… Nutella Chocolate Chip Cookies!

Anak Rantau Masak… Ayam Woku Belanga!

Sebenernya gue udah kepengen banget bikin masakan ini sejak beberapa bulan lalu. Tapi berhubung bulan lalu keuangan gue lagi cekak banget, terpaksa gue tunda belajar masak ini sampe uang jajan keluar. Begitu uang jajan keluar, langsung pergi ke supermarket untuk beli bahan-bahannya! Ayam woku belanga adalah masakan khas Sulawesi Utara. Ciri khas dari ayam ini … Lanjutkan membaca Anak Rantau Masak… Ayam Woku Belanga!

Anak Rantau Masak… Daging Sapi Rica-rica!

Selama enam bulan ini, gue kayaknya udah cukup kreatif mengolah otak dalam masalah masak-memasak. Ini adalah hal yang baru untuk gue, karena waktu masih di Indonesia gue jarang banget masak. Yaaa bisa masak sih, bukan cuma masak mie instan dan masak nasi, tapi rasanya males banget untuk beli bahan makanan dan masak. Sejak tinggal di … Lanjutkan membaca Anak Rantau Masak… Daging Sapi Rica-rica!

Anak Rantau Masak… Rendang

Kayaknya di Belanda ini, baru kali ini gue belajar masak yang ribet-ribet. Emang sih, gue bisa masak beberapa makanan Manado yang jadi makanan utama di rumah dan tetek-bengek goreng-gorengan, dan gue cukup piawai dalam urusan persambelan... tapi gue ngerasa baru di Belanda ini gue bener-bener niat untuk belajar masak beberapa masakan yang pengen banget gue makan. … Lanjutkan membaca Anak Rantau Masak… Rendang