Seberapa Pentingkah Stereotip?

Ceritanya, saya punya kolega baru. Dia duduk di meja sebelah saya, jadi sebenernya kami tuh tetanggaan. Kolega baru saya ini asalnya dari Singapura, tapi sudah melanglang buana sejak lulus D3. Kuliah di Australia, lalu S2 di Belanda. Cukup internasional lah, ya. Orangnya ceplas-ceplos, rame, dan heboh. Kebalikan banget deh sama saya yang kalo di kantor … Lanjutkan membaca Seberapa Pentingkah Stereotip?

Iklan

Curhat: Politik Kantor

Nggak terasa, udah tiga bulan gue kerja di kantor ini. Sebenernya sih masih banyak senengnya daripada betenya, mungkin karena di pekerjaan ini gue merasa tertantang dengan banyaknya proyek yang harus gue urusin setiap hari. Tapi belakangan ini gue ngerasa bete banget sama kolega-kolega gue, terutama mereka yang suka banget ngomongin kolega lainnya. Gue memperhatikan adanya pola … Lanjutkan membaca Curhat: Politik Kantor